Meriah!! GEMA-HUTBA Gelar Buka dan Doa Bersama di Bober Cafe Bandung

CAKAPHUKUM.COM, Bandung - Bulan ramadhan memang tidak akan pernah terlepas dengan kegiatan buka bersamanya, karena ini menjadi sebuah ciri khas pada saat moment bulan puasa, terlebih lagi dimana pada saat buka bersama bisa saling berkumpul dan berbincang akrab dengan rekan-rekan sembari menunggu berbuka tiba.

Salah satu organisasi yang bernama Gerakan Mahasiswa dan Aktivis Ilmu Hukum Universitas Terbuka Bandung atau yang lebih dikenal (GEMA-HUTBA) kembali menggelar buka bersama (bukber) di Bober Cafe Jl. L.L.E Martadinata 123 Bandung pada 24 Maret 2024. 
Buka bersama ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota maupun mahasiswa hukum dan aktivis hukum di kota bandung khususnya ruang lingkup mahasiswa hukum Universitas Terbuka Bandung.

Acara GEMA-HUTBA kali ini terpantau sangat meriah dari tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut terlihat pada saat kegiatan diisi dengan games, doorprize, dan karoke, terlebih lagi terpantau 70 mahasiswa menghadiri acara tersebut. 

Sebelumnya, buka bersama dipandu oleh MC Elievera dan Guntur dengan pembukaan acara dengan ungkapan Doa bersama untuk mengenang almarhum Aldony. 
Dari pantauan awak media, Kegiatan ini di sponsori oleh Brand Azarya. Azarya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang peralatan dan souvenir umroh, serta disupport beberapa media nasional seperti aesennews.com, cakaphukum.com, navigasidunia.com, majalahkriptantus.com dan beberapa media nasional lainnya. 
Kendati demikian, Ketua Umum; Asep Supriana Nugraha dalam sambutannya mengatakan "Kami adalah Gerakan Mahasiswa dan Aktivis Ilmu Hukum Universitas Terbuka Bandung yang dikenal sebagai GEMA-HUTBA memiliki 11 kepengurusan pada awal mula dibentuk, namun karena satu rekan kita telah berpulang kepada sang pencipta lebih dahulu karena menjadi korban kekerasan, maka dari itu kami mengajak rekan-rekan untuk kita bisa bekerjasama memperjuangkan keadilan untuk rekan kita Aldony kedepannya. Mungkin nanti dalam waktu dekat kita akan sama-sama menyaksikan dan mengawal kasus ini hingga tuntas di pengadilan". Ucapnya pada Minggu(24/3/24).

"Saya berterimakasih kepada rekan-rekan semua sudah hadir dan meramaikan acara hari ini, terkhususnya panitia yang telah berjibaku lelah mengurus kegiatan ini" imbuhnya. 

Dari pantauan media, Bukan hanya buka bersama saja, melainkan juga diikuti dengan kegiatan doa bersama untuk alm. Aldony yang pada 30 Desember 2023 Lalu meninggal karena dikeroyok OTK. Harapannya adalah agar alm diterima amal ibadahnya serta ada titik terang untuk mendapatkan keadilan bagi almarhum dan keluarga. 

Sementara itu ketua panitia; Alya mengatakan "Saya mengucapkan terimakasih atas support dan kontribusi teman-teman yang sudah hadir dan mensukseskan acara ini. Semoga dengan adanya acara ini kita bisa menjalin silaturahmi lebih akrab antar mahasiswa prodi hukum di Universitas Terbuka Bandung" Tuturnya. 

Kendati demikian, acara buka bersama kali ini di koordinir/diketuai oleh Alya Ryani Muffaidah, serta dibantu oleh rekan-rekan sie-sie lain seperti; Mutiara Latifani, Dinda Nurul Ikhsani, Andi Ismail Taqyuddin, Ardi Nur Hidayat, Wina Nawawi, Willy Herman W, Sopi Yanti, Elievera Taniar Celula, Della Nafila R, Viona Regina, Guntur Maulid, Ayu Widya dan Annisa Nafsah.

Tema yang diambil pada buka bersama kali ini "Ber-GEMA" dan berslogan "Berbuka bareng sobat gema, bukan wacana tapi janji nyata!". 

Dalam penutupan acara, Terpantau Ketua Umum dan Pengurus Inti GEMA-HUTBA mengajak Mahasiswa Hukum Universitas Terbuka untuk bisa bergabung dalam keanggotaan, tujuannya adalah mencari relasi/hubungan, mempererat tali silaturahmi, terlebih lagi saling bergotong royong untuk menyuarakan keadilan. (red).

0 Komentar